Bangga Awak Jadi Makelar ....



Panduan Developer Property Banner 468x60b

 Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

 Kenapa Mesti Malu di Bilang Makelar?

Broker adalah istilah dari bahasa inggris bagi makelar di sana. Broker/Pialang Properti artinya mereka yg ahli di bidang jual-beli properti. Mereka tahu nilai properti yg di jual dan kemungkinan2 investasi2nya.

Agent Property adalah istilah makelar yg ter-korporasi-kan (bergabung dalam sebuah perusahaan/badan usaha/dependent yg di dalamnya terdapat sekelompok makelar2). Mereka biasanya jual-beli properti2 klas elite/eksklusif. Seperti Era/Century, dll

Istilah2 Broker, Agent, Mediator (Perantara) adalah istilah2 makelar yg ingin terlihat lebih elit/eksklusif.

Namun, bagi saya sendiri, itu sama saja kita terlalu naif pada takdir kita.

Yang jelas elit/tdk elitnya seorang makelar di lihat dari profesioal kita sebagai makelar.

Bukan berarti saya sendiri seorang makelar profesional. Saya sendiri belum profesional.

Sertifikasi Makelar/Broker boleh saja anda ambil di AREBI salah satunya di Arebi Dki Jakarta

atau Anda ingin menjadi bagian dari Korporasi Makelar spt ERA/Century, dll

atau anda ingin mengambil jenjang title di Panagian School.

Boleh2 saja. Hanya saja, bagi saya pribadi. Jangan tolak takdir kita sebagai seorang makelar.

Makelar sendiri sebenarnya istilah dari bahasa madura. Yang artinya "Mak Kelar" atau "Kok Selesai". Jadi istilah Makelar asli dari Indonesia.

Jadi kenapa takut menggunakan istilah makelar? Kenapa mesti malu di bilang dan mengatakan bahwa saya seorang makelar? Saya sendiri yg bergelar Sarjana gak malu kok.

Tapi bagaimanapun itu adalah hak anda. Yang penting kita tetap satu saudara. Satu Indonesia.

Salam sukses selalu sahabat-sahabat makelar se-Indonesia. by Adi Tri Wibowo
LihatTutupKomentar